Ad Code

CARA MENGGUNAKAN BULLETS DAN NUMBERING DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Bagi Anda yang belum tahu apa itu bullets dan numbering, pasti akan bingung dan bertanya-tanya. Apa bullets itu? dan apa juga numbering itu? Jangan khawatir dan bingung dulu karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bullets dan numbering beserta cara penggunaannya.

Bullets adalah suatu tanda berupa simbol atau lambang tertentu yang digunakan untuk menunjukkan urutan dalam suatu paragraf sedangkan numbering adalah suatu tanda berupa angka atau abjad yang digunakan untuk menunjukkan urutan dalam suatu paragraf. Untuk bullets sendiri biasanya berupa simbol kecil yang berbentuk lingkaran, kotak, belah ketupat atau bentuk lainnya. Untuk numbering ini biasanya berupa angka biasa, angka romawi atau abjad, hanya saja nanti ada kombinasi pake tanda titik atau tanda ) setelah angka atau abjad. Jika Anda masih bingung dan penasaran, lebih baik lihat jelas pada contoh berikut ini:
Bullets:
  • Panduan Belajar Microsoft Office Word
  • Panduan Belajar Microsoft Office Word
  • Panduan Belajar Microsoft Office Word
Numbering:
  1. Panduan Belajar Microsoft Office Word
  2. Panduan Belajar Microsoft Office Word
  3. Panduan Belajar Microsoft Office Word
Sampai di sini harunya Anda sudah ada gambaran sebelum masuk ke materi cara menggunakan bullets dan numbering. Untuk langkah-langkah cara menggunakannya bisa dibaca pada penjelasan saya berikut ini:
1. Buka lembar kerja atau dokumen Microsoft Office Word 2007.
2. Pilih Tab Home - Group Paragraph - Pilih dan klik Bullet atau Numbering (Pilih salah 1)

Tampilan Tab Home - Group Paragraph - Bullets dan Numbering

3. Pilih jenis Bullet atau Numbering yang Anda inginkan
4. Otomatis akan muncul tanda Bullets atau Numbering sesuai pilihan Anda tadi.
5. Ketikkan kata atau kalimat dengan lebih dari satu baris, tiap baris harus Enter dulu.
6. Hasilnya bisa dilihat seperti contoh Bullets dan Numbering di atas

Setelah Anda memahami cara menggunakan Bullet dan Numbering, silahkan Anda praktekkan langsung pada Laptop atau komputer yang sudah terinstal Microsoft Office Word 2007. Jika Anda sudah berhasil membuat bullet dan numbering berarti ilmu yang Anda dapat sudah nambah lagi. 

Demikian artikel mengenai "Cara Menggunakan Bullets dan Numbering di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini beisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar