Ad Code

CARA MEMBUAT CHART DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Chart atau Grafik merupakan salah satu fasilitas di Microsoft Office Word 2007 yang digunakan untuk menambahkan grafik dengan pilihan column, line, pie, bar, area, x y (scatter), stock, surface, doughnut, bubble, dan radar. Chart ini berisi angka-angka dan menghubungkan dua buah varial yang saling berkaitan. 

Bisanya penggunaan Chart ini digunakan sebagai bahan pendukung dalam menyajikan data laporan. Dalam penyajian data, Anda dapat menggunakan pilihan chart yang sesuai dengan datanya. Yang paling penting, Anda harus menyiapkan datanya terlebih dahulu dalam bentuk tabel sebelum dipresentasikan atau disajikan dalam bentuk chart. Chart bisa mewakili data yang disajikan karena dengan melihat dari gambar sudah bisa diperoleh informasi yang diinginkan. Nah...disitulah salah satu fungsi dari chart dapat memberikan informasi yang cepat dan sederhana.

Terus, bagaimana cara untuk mebuat Chart di Microsoft Office Word 2007? Jangan bingung dulu karena pada kesempatan kali ini saya akan membahasa mengenai cara membuat Chart di Microsoft Office Word 2007. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada penjelasan berikut ini:
1. Buka lembar kerja dokumen Microsoft Office Word 2007.
2. Pilih Tab Insert - Illustrations - Chart. Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut:

Tampilan Cart di Group Illustrations

3. Selanjutnya akan muncul tampilan Insert Chart.
4. Pilih jenis dan bentuk Chart yang akan digunakan.
5. Klik OK.
6. Selanjutnya akan muncul Chart pada lembar kerja Microsoft Office Word 2007 yang 
    berdampingan dengan lembar kerja MS. Excel untuk mengisi data angka.
    Lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut ini:


7. Masukkan data pada cell di lembar kerja MS. Excel. 
8. Setelah selesai input data, ditutup atau diminimize MS. Excel. 
9. Isi judul tabel dengan klik menu Layout - Chart Title - Above Chart - Edit Chart Title.
10. Lakukan berbagai penyesuaian untuk Axis Title, posisi Legenda, dan sebagainya.

Dari penyajian data menggunakan Chart ini bisa mmepermudah orang lain untuk memperoleh informasi dari data yang Anda sajikan dengan cepat dan singkat. Cobalah dengan menggunakan jenis dan bentuk Chart yang lain untuk bisa mengetahu perbedaan dari tiap-tiap Chart.

Demikian artikel tentang "Cara Membuat Chart di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar