Ad Code

CARA MENGGUNAKAN FASILITAS FIND DAN REPLACE DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Find dan Replace adalah salah satu dari beberapa fasilitas yang disediakan oleh Microsoft Office Word 2007. Find digunakan untuk menemukan huruf, teks atau kalimat dalam suatu dokumen sedangkan Replace digunakan untuk mengganti huruf, teks atau kalimat lama dengan yang baru. Untuk proses Replace ini, telebih dahulu akan dilakukan proses Find (jika huruf, teks atau kalimat yang dicari sudah ditemukan) akan langsung dilakukan proses Replace dengan huruf, teks atau kalimat yang baru sesuai dengan inputan dari kita. Dari keterangan ini, Anda dapat mengetahui perbedaan Find dengan Replace

Dengan adanya fasilitas Find dan Replace ini akan mempermudah kerja Anda dalam menemukan atau mengganti huruf, teks atau kalimat dalam suatu dokumen. Bisa dibayangkan jika dokumen Anda mencapai puluhan hingga ratusan halaman, jika ingin menemukan atau menggantu kata, teks atau kalimat tapi tidak ada fasilitas Find dan Replace akan membuat Anda kesulitan dan memerlukan waktu lebih untuk mencarinya. Disinilah fungsi dan kegunaan fasilitas Find dan Replace di Microsoft Office Word 2007.

Sekilas tentang penjelasan Find dan Replace di atas diharapkan bisa membantu Anda dalam memahami fungsi dan kegunaan menu tersebut. Nah...bagi Anda yang belum tahu cara menggunakan fasilitas Find dan Replace di Microsoft Office Word 2007, jangan khawatir dan bingung dulu karena pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara menggunakan fasilitas Find dan Replace di Microsoft Office Word 2007. 
Tampiilan Find dan Replace

Berikut akan saya jelaskan langkah-langkah untuk menggunakan fasilitas Find di Microsoft Office Word 2007:
1. Buka lembar kerja atau dokumen Microsoft Office Word 2007.
2. Isikan data pada lembar kerja atau dokumen.
3. Cari huruf, teks atau kalimat yang akan dicari
4. Pilih Tab Home - Group Editing - Find atau tombol pintas keyboard CTRL + F
5. Selanjutnya akan tampil jendela Find and Replace
6. Pada Tab Find, ketik huruf, teks atau kalimat yang akan dicari pada kolom Find What
7. Klik tombol Find Next untuk menemukan huruf, kata atau kalimat

Sedangkan langkah-langkah untuk menggunakan fasilitas Repalce akan saya jelasnya berikut ini:
1. Buka lembar kerja atau dokumen Microsoft Office Word 2007.
2. Isikan data pada lembar kerja atau dokumen.
3. Cari huruf, teks atau kalimat yang akan diganti
4. Pilih Tab Home - Group Editing - Find atau tombol pintas keyboard CTRL + H
5. Selanjutnya akan tampil jendela Find and Replace
6. Pada Tab Replace, ketik huruf, teks atau kalimat yang akan dicari pada kolom Find What
    dan ketikkan huruf, teks atau kalimat baru pada kolom Replace With
7. Pilih tombol Replace untuk mengganti huruf, teks atau kalimat satu per satu atau
    pilih tombol Replace All untuk mengganti semua huruf, teks atau kalimat lama secara bersamaan 

Diharapkan dengan Anda membaca artikel ini bisa mengerti fungsi dana kegunaan dari Find dan Replace. Silahkan dicoba dan dipraktekkan langsung untuk mengetahui hasilnya. Jika hanya sekedar membaca pasti masih kurang, lebih lengkap dan jelasnya langsung dipraktekkan sendiri.

Demikian artikel tentang "Cara Menggunakan Fasilitas Find dan Replace di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar