Ad Code

CARA MENYISIPKAN HALAMAN KOSONG (BLANK PAGE) DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Halamam kosong atau Blank Page adalah menyisipkan halaman kosong lembar kerja diantara halaman yang ada. Blank Page ini merupakan salah satu fasilitas di Microsoft Office Word yang memudahkan Anda dalam membuat dan menyelesaikan dokumen. Bisa dibayangkan jika Anda sudah mengetik sampai beberapa halaman, tiba-tiba Anda teringat ada 1 halaman yang terlewatkan pasti akan bingung dan gelisah karena tidak ingin mengubah susunan atau format yang sudah dibuat, apalagi jika dalam halaman tersebut ada tabel atau gambar. 

Disinilah fungsi dan kegunaan dari Blank Page, menu ini digunakan untuk membuat halaman kosong baru. Maksudnya jika kursor pada halaman 1 sudah terisi data kemudian klik Blank Page maka secara otomatis akan pindah ke halaman 2 yang masih kosong. Anda tinggal menyisipkan halaman yang terlewat untuk melengkapi dokumen yang kurang. Sedangkan cara menggunakan Blank Page akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Pilih lokasi yang akan disisipkan halaman.
2. Pilih Tab Insert - Group Pages - Blank Page. Lebih jelasnya lihat gambar berikut:

Tampilan Blank Page di Group Pages

3. Halaman kosong yang disisipkan sudah siap untuk diisi.

Ternyata setelah tahu caranya Anda tidak akan bingung lagi dan caranya sangat mudah untuk menyisipkan halaman kosong dengan memanfaatkan fasilitas Blank Page di Microsoft Office Word 2007. Jika teman Anda ada yang mengalamai kejadian yang sama, Anda bisa kasih tahu cara menyisikan halaman kosong. 

Demikian artikel tentang "Cara Menyisipkan Halaman Kosong (Blank Page) di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar