Ad Code

CARA MENYISIPKAN HYPERLINK DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Hyperlink merupakan salah satu fasilitas yang disediakan oleh Microsoft Office Word 2007 yang berfungsi untuk memudahkan dan mengarahkan pembaca untuk otomatis membuka halaman atau link url website. Orang yang membaca tulisan atau dokumen Anda hanya tinggal klik kata atau kalimat yang sudah diseting link-nya untuk bisa membuka halaman atau situs url website yang Anda maksud. Cara ini lebih efektif dan efisien karena pembaca tidak dipusingkan untuk mencari kata tau kalimat terkait halaman atau url website yang dimaksud.

Bagi Anda yang belum tahu cara membuat dan menyisipkan Hyperlink di dokumen Microsoft Office Word 2007 tentu akan kesulitan dan bingung jika tidak tahu caranya. Yang jelas Anda tinggal memanfaatkan menu Hyperlink untuk membuat link suatu halaman atau url website. Dimana Anda bisa menemukan menu Hyperlink ini? Menu ini ada di Tab Insert Group Link. Untuk cara menyisipkannya akan saya jelaskan berikut ini:
1. Buka lembar kerja dokumen Microsoft Office Word 2007.
2. Buat kata tau tulisan yang akan dibuat hyperlink.
3. Blok kata atau tulisan tersebut.
4. Pilih Tab Insert - Group Link - Hyperlink. Lebih jelasnya bisa lihat gambar berikut:

Tampilan Hyperlink di Group Links

5. Selanjutnya akan muncul tampilan Insert Hyperlink.
6. Pilih Link to yang akan digunakan.
7. Selanjutnya pada kolom Look In: dan cari dokumen yang ingin anda link-an. 
8. Jika sudah selesai, klik tombol OK
9. Untuk dapat melihat pada halaman yang di link-kan tekan tomblo CTRL+klik
10. Otomatis pembaca akan diarahkan ke halaman yang di-link-kan.

Silahkan Anda coba praktekkan langsung biar lebih mengerti dan faham. Jika Anda berhasil membuat hyperlink berarti Anda sudah paham cara menyisipkan Hyperlink.

Demikian artikel tentang "Cara Menyisipkan Hyperlink di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar