Fitur Find dan Replace di Microsoft Word 2010 sangat membantu dalam menemukan teks atau karakter tertentu, dan menggantinya dengan teks lain, memberi format baru, maupun untuk menghapusnya. Untuk mencari kata atau kalimat di dokumen anda bisa menggunakan Find sedangkan jika ingin mengganti kata atau kalimat tertentu bisa menggunakan Replace. Untuk cara menggunakannya bisa dibaca pada penjelasan berikut :
1. Menu Find
Untuk menggunakan menu Find bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini :
- Buka lembar kerja atau dokumen Microsoft Office Word 2010.
- Isikan data pada lembar kerja atau dokumen.
- Cari huruf, teks atau kalimat yang akan dicari
- Pilih Tab Home - Group Editing - Find atau tombol pintas keyboard CTRL + F
- Selanjutnya akan tampil jendela Find and Replace
- Pada Tab Find, ketik huruf, teks atau kalimat yang akan dicari pada kolom Find What
- Klik tombol Find Next untuk menemukan huruf, kata atau kalimat
2. Menu Replace
Untuk menggunakan menu Replace bisa menggunakan langkah-langkah berikut ini :
- Buka lembar kerja atau dokumen Microsoft Office Word 2010.
- Isikan data pada lembar kerja atau dokumen.
- Cari huruf, teks atau kalimat yang akan diganti
- Pilih Tab Home - Group Editing - Find atau tombol pintas keyboard CTRL + H
- Selanjutnya akan tampil jendela Find and Replace
- Pada Tab Replace, ketik huruf, teks atau kalimat yang akan dicari pada kolom Find What dan ketikkan huruf, teks atau kalimat baru pada kolom Replace With
- Pilih tombol Replace untuk mengganti huruf, teks atau kalimat satu per satu atau pilih tombol Replace All untuk mengganti semua huruf, teks atau kalimat lama secara bersamaan
Demikian penjelasan mengenai Cara Menggunakan menu Find dan Replace di Micosoft Office Word 2010. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.
0 Komentar