Ad Code

CARA MEMBUAT BOOKMARK DI MICROSOFT OFFICE WORD 2019

Bookmark merupakan salah satu menu pada Microsoft Office Word yang berfungsi untuk memberikan tanda pada sebuah bacaan atau kalimat. Bookmark ini berfungsi sebagai tombol pintas untuk menuju ke sebuah kata atau kalimat yang sudah diberi tanda. Dengan adanya bookmark ini anda akan dengan cepat dapat menemukan kata kunci yang dicari dan secara otomatis menuju ke kata kunci yang diinginkan. Untuk membuat sebuah bookmark pada lembar kerja Microsoft Word, silahkan ikuti langkah-langkah berikut:
  1. Pilih kata yang ingin di bookmark. Silahkan blok satu atau lebih kata yang anda inginkan.
  2. Klik Tab menu Insert - Pilih group Links - pilih Bookmark, maka jendela bookmark akan terbuka.
  3. Beri nama "bookmark name" dengan kata kunci yang mudah anda ingat dan pemberian nama pada bookmark name tidak boleh mengandung unsur spasi. 

  4. klik Add untuk memasukkan ke list atau daftar bookmark anda.

Untuk memanggil kata kunci yang sudah di buat bookmark, bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Klik Tab menu Insert - Pilih group Links - pilih Bookmark
  2. Pilih kata kunci pada daftar kata bookmark anda.
  3. Klik "Go to" untuk menuju kalimat atau kata yang dituju.
Demikian artikel tentang "Cara Membuat Bookmark di Microsoft Office Word 2019". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar