Ad Code

FUNGSI TOMBOL OFFICE BUTTON PADA MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Bagian pada Microsoft Office Word 2007 mempunyai fungsi dan kegunaan masing-masing, salah satunya tombol Office Button. Posisi tombol office button ini ada di sebelah pojok kanan atas.

Pada tombol Office Button ini memiliki beberapa menu lagi jika Anda meng-klik tombol Office Button ini. Untuk yang disebelah kiri adalah menu dari tombol "Office Button" diantaranya New, Open, Save, Save as, Print, Prepare, Send, Publish, dan Close sedangkan yang berada disebelah kanan adalah history atau riwayat dari file atau dokumen yang sudah pernah dibuka. Berikut fungsi dari menu yang ada pada tombol Office Button :

Tampilan dari Office Button Microsoft Office Word 2007

1. New
Menu ini digunakan untuk membuka jendela Mincrosoft Office Word 2007 baru. Maksudnya jika Anda sudah membuka jendela yang pertama dan Anda klik New maka akan muncul jendela yang baru.

2. Open
Menu ini digunakan untuk membuka dokumen atau file yang sudah tersimpan di direktori laptop/komputer Anda. Biasanya format yang akan muncul adalah *.docx dan bisa juga format yang lain, tergantung pada saat awal Anda memilih format saat menyimpan file.

3. Save
Menu ini digunakan untuk menyimpan sementara dokumen atau file yang sudah diedit. Maksdunya Anda melakukan edit dokumen yang sudah anda buka dan tersimpan kemudian untuk menyimpannya Anda klik "Save".

4. Save As
Menu ini digunakan untuk menyimpan file atau dokumen untuk pertama kali baru disimpan atau duplikat dari file atau dokumen yang sudah tersimpan. Format ekstensi file yang bisa Anda pilih adalah *.docx, *.doc, *.rtf, atau juga format yang lain. Untuk normalnya Microsoft Office Word 2007 akan diarahkan ke format ektensi *.docx.

5. Print
Menu ini digunakan untuk mencetak dokumen yang sudah Anda buat. Ingat.....pada menu Print ada ada 3 menu, yaitu Print (Anda memilih tipe printer dulu baru dicetak),  Quick Print (Anda langsung mencetak tanpa memilih tipe printer/menggunakan default printer yang sudah terpilih), dan Print Preview (Melihat hasil dokumen yang sudah jadi untuk siap diprint jika memang sudah OK untuk diprint).

6. Prepare
Menu ini digunakan untuk melakukan pengaturan dokumen, seperti ingin membuat password, membahkan judul, pengarang dokumen, dan lain-lain.

7. Send
Menu ini digunakan untuk mengirim dokomen dalam bentuk Email atau pun Fax Internet.

8. Publish
Menu ini digunakan untuk mambagikan dokumen ke workspace atau ke Blog

9. Close
Menu ini digunakan untuk menutup jendela Microsoft Office Word 2007 yang terpilih sekarang.

Disamping ke-9 menu di atas, masih ada 2 tombol pada pojok kanan bawah, yaitu Word Options (digunakan untuk melakukan properti terhadap Microsoft Office Word 2007) dan Exit Word (digunakan untuk menutup semua jendela Microsoft Word 2007 yang aktif / dokumen yang terbuka). 

Demikian artikel mengenai "Fungsi Tombol Office Button Pada Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat bagi Anda. 

Posting Komentar

1 Komentar

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)