Ad Code

CARA MENYISIPKAN SHAPES DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Shapes adalah salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Microsoft Office Word 2007. Menu ini digunakan untuk menambahkan bentuk seperti: Line, Basic Shapes, Block Arrows, Flowchart, Callouts, Start dan Banner. Menu Shapes ini tidak beda jauh dengan menu Picture dan Clip Art

Dalam penyajian data, tidak ada salahnya Anda memanfaatkan fasilitas menu Shapes ini karena tidak dipusingkan untuk membuatnya secara manual tetapi sudah disediakan dengan memilih bentuk kotak, lingkaran, garis atau yang lainnya untuk pendukung data Anda. Lalu, bagaimana cara menyisipkan Shapes di Microsoft Office Word 2007? Nah....kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menyisipkan Shapes di Microsoft Office Word 2007. Untuk caranya tidak beda jauh dengan Picture dan Clip Art, hanya saja nanti menu yang dipilih adalah Shapes. Lebih jelasnya simak pembahasan saya berikut:
1. Pilih Tab Insert - Group Illustrations - Shape. Lebih jelasnya lihat gambar ini:

Tampilan Shapes di Group Illustrations

2. Pilih Shape yang akan Anda gunakan
3. Tempatkan kursor aktif pada posisi yang akan dikasih Shapes
4. Tarik kursor untuk membentuk Shape dengan tekan klik kiri untuk mengatur ukurannya
5. Shapes yang Anda bentuk sudah jadi

Setelah membaca dan memahami serta mempraktekkan langkah-langkah di atas, ternyata mudah cara untuk menyisipkan Shape dengan memanfaatkan fasilitas menu di Microsoft Office Word 2007. Anda bisa mencoba dengan memanfaatkan bentuk lain untuk membuat dan menlengkapi data Anda.

Demikian artikel mengenai "Cara Menyisipkan Shape di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar