Ad Code

CARA MENYISIPKAN SMART ART DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Smart Art adalah salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Microsoft Office Word 2007. Menu ini digunakan untuk menyisipkan dan menampilkan bagan alur proses, diagram atau struktrur organisasi. Menu Smart Art ini tidak beda jauh dengan menu Picture, Clip Art dan Shapes. Bagan yang disediakan oleh Smart Art antara lain List, Process, Cycle, Hierarchy, Relationship, Matrix dan Pyramid.

Dalam penyajian data khususnya untuk menampilkan data struktur organisasi, bagan alur atau grafik, Anda dapat memanfaatkan fasilitas menu Smart Art ini karena tinggal memilih salah satu atau beberapa dari List, Process, Cycle, Hierarchy, Relationship, Matrix dan Pyramid. Lalu, bagaimana cara menyisipkan dan menggunakan Smart Art di Microsoft Office Word 2007? Nah....kebetulan pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara menyisipkan dan menggunakan Smart Art di Microsoft Office Word 2007. Untuk caranya tidak beda jauh dengan Picture, Clip Art dan Shapes hanya saja nanti menu yang dipilih adalah Smart Art. Lebih jelasnya simak pembahasan saya berikut:
1. Tempatkan kursor aktif dilokasi dokumen yang akan di tambahkan grafik Smart Art.
2. Pilih Tab Insert - Group Illustrations - Smart Art. Lebih jelasnya lihat gambar ini:

Tampilan Smart Art di Group Illustrations

3. Cari grafik Smart Art yang akan Anda gunakan
4. Setelah ketemu, pilih dan klik grafiknya kemudian klik OK, atau
    pilih dan double klik grafinya
5. Grafik Smart Art akan muncul di dokumen kerja.
6. Atur dan isi datanya pada grafik Smart Art yang Anda pilih.

Dari penjelasan di atas semoga Anda bisa mencobanya langsung dengan mempraktekkan di Lembar kerja Microsoft Office Word 2007. Anda bisa mencoba dengan memilih grafik Smart Art lain sesuai dengan kebutuhan pendukung data Anda, misal jika ingin membuat struktur origanisasi bisa dengan memilih hierarchy, proses produksi dengan mimilih Process.

Demikian artikel mengenai "Cara Menyisipkan Smart Art di Microsoft Office Word 2007". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar