Ruler merupakan salah satu fungsi yang disediakan dari Microsoft Word untuk memudahkan pengerjaan dokumen. Penggunaan ruler dapat membuat lebih akurat dalam mengatur posisi teks hingga gambar pada Microsoft Word. Untuk posisi ruler sendiri biasanya ada di atas dan samping kiri dari lembar kerja Microsoft Word.
Kebiasan program Microsoft Word yang terinstal di komputer biasanya sudah tampil ruler tersebut. Namun kadang saat menggunakan komputer maka tanpa disadari ruler itu hilang. Adapun alasan hilang ruler tersebut mungkin baru mengenal komputer sehingga tidak tahu kegunaan tool - tool yang ada pada program tersebut maka salah dalam mengekliknya. Berikut langkah - langkah untuk menampilkan ruler yang hilang :
- Buka lembar kerja Microsoft Word.
- Pilih Tab View - Group Show/Hide - Ruler.
- Otomatis ruler akan muncul di atas dan samping kiri.
Ternyata mudah jika sudah tahu cara untuk menampilkan ruler yang hilang. Demikian artikel tentang "Cara Menampilkan Ruler Yang Hilang Di Microsoft Word". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.
0 Komentar