Ad Code

CARA MENGATUR MARGIN DOKUMEN DI MICROSOFT OFFICE WORD 2007

Margins merupakan salah satu fasilitas menu yang disediakan oleh Micosoft Office Word 2007 yang berfungsi untuk mengatur margin dokumen. Margin yang dimaksud adalah perataan teks di sebelah kiri, atas, kanan dan bawah. Menu ini sangat berguna sekali dalam suatu pembuatan dokumen karena selalu digunakan pada saat awal penyetingan sebelum pembuatan suatu dokumen.

Bagi Anda yang belum tahu untuk mengatur margin dokumen pasti akan merasa kesulitan. Menu apa yang harus digunakan dan bagaimana cara menggunakannya. Untuk menunya adalah dengan memilih menu Margins dan bisa Anda temukan di Tab Page Layout, Group Page Setup. Untuk cara penggunaannya akan saya jelaskan karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatur margin dokumen di Microsoft Office Word 2007. Untuk lebih jelasnya akan saya jelaskan sebagai berikut:
1. Buka lembar kerja Microsoft Office Word 2007.
2. Pilih Tab Page LayoutGroup Page Setup – pilih Margins.
3. Selanjutnya akan muncul daftar margin yang ada, pilih salah Satu margin
4. Jika Anda ingin menyeting manual margin, pilih Custom Margins
5. Selanjutnya akan muncul jendela Page Setup, Pilih Tab Margins
6. Pada bagian Margin, isi angka untuk Top, Left, Bottom, dan Right
7. Klik OK
8. Otomatis lembar kerja akan berubah marginnya sesuai yang Anda seting.

Mudah bukan cara untuk mengatur margin dokumen di Microsoft Office Word 2007? Silahkan ubah margin yang sebelah kiri, atas, kanan dan bawah untuk mengetahui hasilnya.

Demikian artikel tentang “Cara Mengatur Margin Dokumen di Microsoft Office Word 2007”. Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar