Ad Code

CARA MENGHILANGKAN GARIS MERAH DI BAWAH TEKS MICROSOFT OFFICE WORD

Normalnya jika kita mengetik di Micosoft Word akan muncul garis merah di bawah teks. Garis merah ini adalah sebuah fitur yang bernama proofread yang merupakan fitur bawaan di Microsoft Word untuk penulisan bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia. Proofread untuk untuk membantu mengoreksi penulisan saat mengetik sehingga akan memudahkan melihat kata-kata mana saja yang harus diubah atau diperbaiki.


Garis merah di Microsoft Word ini sebenarnya sangat membantu untuk menghindari kata-kata yang salah saat mengetik di Microsoft Word. Namun, banyak pengguna juga yang merasa terganggu dengan kehadiran fitur garis merah di Microsoft Word ini. Solusinya adalah dengan menghapus garis merah di Microsoft Word. Cara untuk menghilangkannya pun cukup mudah. Hanya saja, untuk menonaktifkan fitur proofread ini tergantung dari versi Microsoft Word apa yang sedang digunakan.

Berikut adalah langkah untuk menghilangkan garis merah di bawah teks atau menonaktifkan fitur proofread di Microsoft Word 2019 : 
  1. Buka aplikasi Microsoft Office Word
  2. Klik menu File di sudut kiri atas
  3. Pilih menu Option 
  4. Pilih Proofing, Setelah masuk ke bagian menu Proofing, cari opsi Check spelling as you type dan Mark grammar error as you type, lalu hilangkan tanda ceklisnya. 

  5. Klik OK dan garis bawah merah di Microsoft Word akan hilang.

Ternyata cara untuk menghilangkan garis merah di bawah teks mudah bukan. Ana bisa langsung mempraktekkannya sendiri. Demikian artikel tentang "Cara Menghilangkan Garis Merah Di Bawah Teks Microsoft Office Word". Semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar

0 Komentar